DO NOT MISS

Artis Cantik Dunia Yang Suka Mengenakan Batik Indonesia

Kemarin, tepatnya jumat, 02 oktober 2015 merupakan peringatan hari batik nasional. Namun tidak sedikit orang Indonesia yang masih tidak mengetahui dengan hari batik nasional yang di peringati setiap tanggal 02 oktober ini. Batik sering dianggap sebagai seni yang jadul dan identik dengan orang tua, terutama oleh para pemuda sekarang ini. 

Kalau kalian termasuk salah satu orang – orang yang masih merendahkan batik, maka kalian salah. Perlu kalian tahu, batik telah di sahkan oleh UNESCO menjadi salah satu warisan dunia. Bahkan banyak artis dunia yang suka dengan batik yang berasal dari Indonesia. Berikut ini beberapa artis dunia yang suka mengenakan batik :
 

1. Julia Roberts


Aktris asal Amerika kelahiran 28 oktober 1967 ini terlihat cantik mengenakan setelan baju batik warna biru seperti di atas. Julia Roberts pernah bermain film di Indonesia yang mungkin kalian semua sudah tahu film tersebut, Eat Pray Love yang dirilis tahun 2010 lalu.


#2. Rachel Bilson
 

Sama seperti Julia Roberts, Sarah Bilson juga seorang artis asal Amerika serikat yang bangga menggunakan batik asal Indonesia itu. Ia tampak begitu stylish mengenakan gaun mini dengan motif batik yang dipadukan dengan jaket hitam yang dikenakannya. Salah satu film yang pernah dibintanginya adalah film bergenre fiksi ilmiah, Jumper.


#3. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon merupakan aktris sekaligus produser. Ia tampak mengenakan gaun mini berwarna biru dengan motif batik yang dipadukan dengan jaket jeans berwarna biru sebagai style pilihannya.

 
#4. Anna Popplewell


Kalau kalian pernah menonton film The Chronicles of Narnia, kalian pasti tahu dengan Anna Popplewell yang berperan sebagai Susan Pevensie. Ia tampak percaya diri dengan setelan baju batik warna cokelat yang dikenakannya tersebut (lihat gambar).


#5. Jessica Alba
 

Kalau kalian pernah menonton film Fantastic Four (2005), kalian pasti tahu dengan nama Jessica Alba. Ia tampak begitu sexy dan menawan mengenakan gaun bermotif batik saat ia melakukan sesi pemotretan dengan para wartawan.


#6. Heidi Klum
 

Heidi Klum merupakan seorang model, pembawa acara tv, pengusaham perancang busana, produser tv, dan sekaligus seorang aktris. Pada gambar ia, tampak anggun menggunakan gaun gelap bermotif batik sebagai setelannya.


#7. Nicole Richie
 

Nicole Richie, Aktris asal Amerika kelahiran 21 september 1981 ini terlihat tampil begitu modis dengan syal hijau bermotif batik yang menggantung di lehernya. Selain sebagi artis, ia juga dikenal sebagai seorang perangcang busana, penulis dan juga sosialita.



Bagaimana menurut kalian? Masih menganggap remeh batik?

Kalau artis – artis dunia saja mau dan bangga mengenakan batik yang merupakan hasil karya seni asal Indonesia, kenapa kita tidak. Apalagi setelah batik di akui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia. Jadi, ayo pakai batik.

2 comments :

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes