DO NOT MISS

Mengintip Kelebihan Android Marshmallow




Google telah merilis android Marshmallow, yang merupakan penerus dari android versi sebeumnya, Android Lollipop. Sebagai versi android terbaru, tentunya android Marshmallow ini mempunya beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada versi – versi sebelumnya.


Nah, berikut ini beberapa fitur baru yang merupakan kelebihan dari android Marshmallow :

1.    Modus ‘Doze’
Modus Doze merupakan teknologi terbaru yang memungkinkan untuk memperkecil pengurangan atau konsumsi daya pada baterai ketika smartphone sedang dalam keadaan standby atau sleep. Cara kerja dari modus Doze ini sebenarnya tidak jauh beda dengan fitur penghemat baterai pada smartphone Sony, Samsung dan Huawei, dengan cara menonaktifkan aplikasi – aplikasi yang berjalan pada background yang akan cepat menghisap daya baterai jika dibiarkan.

2.    Dukungan Terhadap USB Type C
Bagi kalian yang belum tahu tentang USB Type C, ini merupakan konektor jenis baru yang baru diaplikasikan pada beberapa perangkat smartphone Android seperti OnePlus2 dan Lenovo Zuk Z1 dan belum banyak smartphone Android yang menggunakannya. Dengan konektor jenis ini, pengisian baterai akan menjadi 5x lebih cepat jika dibandingkan dengan konektor micro USB biasa. Selain itu, Android jenis ini juga bisa membuat smartphone kita bisa menjadi power bank.

3.    Android Pay
Android Pay adalah teknologi pembayaran digital dari Android yang memanfaatkan koneksi Near Field Communication (NFC). Android Pay dikatakan akan menjadi saingan untuk Apple Pay yang sudah lebih dulu dirilis oleh pihak Apple.

4.    Sensor Sidik Jari
Untuk mengoptimalkan keamanan terhadap data – data penggunanya, kini Google mengeluarkan versi Android yang memiliki dukungan terhadap sensor sidik jari. Di harapkan dengan ini kemanan data – data penggunanya akan lebih terjamin.

5.    App Permissions
Dengan adanya peningkatan fitur App Permission akan membuat kita sebagai penggunanya dapat mengatur ijin aplikasi yang ada, termasuk aplikasi yang berjalan pada background, sehingga tidak akan memberatkan kinerja RAM.

6.    Auto Backup Aplikasi
Kelebihan lain dari Android Marshmallow ini adalah adanya fitur Auto Backup Aplikasi yang membuat smartphone kita dapat menyimpan data dan settingan user dari aplikasi maupun data dari game yang kita mainkan ke Google Drive. Jadi, jika kita melakukan reset atau membeli smartphone baru sekalipun data dan settingan aplikasi – aplikasi kita bisa di kembalikan seperti pada smartphone sebelumnua dengan cara login terlebih dulu ke akun Google kita.

7.    Google Now on Tap
Google Now adalah aplikasi yang memungkinkan smartphone kita dapat menerima perintah berupa suara. Hanya dengan menekan tombol home untuk beberapa saat, secara otomatis kita bisa langsung melakukan perintah suara untuk mencari suatu informasi yang diinginkan.



Tunggu apalagi, kalau spesifikasi smartphone kamu memenuhi syarat ayo segara upgrade versi android lama kamu dengan versi terbarunya, Android Marshmallow dan buktikan sendiri kelebihan – kelebihannya.

2 comments :

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes