DO NOT MISS

Sony Salip Nintendo Untuk Penjualan Konsol Game


Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu delapan tahun, Sony mampu menyalip Nintendo untuk angka penjualan konsol game. Menurut laporan keuangan terakhir Maret lalu, Sony berhasil menjual 18,7 juta konsol game miliknya.

Sony mengungguli penjualan konsol game milik Nintendo yang "hanya" mencapai 16,3 juta. Data ini pertama kali diberitakan oleh Nikkei, sebuah situs berbahasa Jepang.

Ditulis Nikkei, laporan ini didasarkan pada angka-angka yang diterbitkan Nintendo menjelang pertemuan pemegang saham. Kemudian, hal itu dibandingkan dengan pernyataan pendapatan yang dirilis Sony.

Menurut pengamat, hal ini tidak mengherankan. Sony PlayStation 4 telah muncul sebagai konsol game baru terlaris. Sementara permintaan untuk Wii U milik Nintendo jauh tertinggal di belakang. Selain PS4 dan Wii U, angka-angka tersebut juga mencakup penjualan PS3 dan Wii original, juga Nintendo 3DS dan PlayStation Vita.

Untuk mengejar ketertinggalannya, Nintendo siap meluncurkan game Super Smash Bros 4, yang dirilis di Wii U dan 3DS akhir tahun ini. "Mungkin Anda harus menjaga mata untuk franchise epik ini," kata analis video game di konsultan IDC, Lewis Ward.

"Tetapi masih terlalu jauh untuk mengatakan bahwa itu akan membawa perubahan yang baik bagi Nintendo," tambahnya. "Mengacu pada PS4 dan Xbox One, Wii U masih akan tetap di tempat ketiga."
 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes