DO NOT MISS

Horror – Wisata Jembatan Transparan Di China



Mengerikan, mungkin itulah kata yang cocok bila kita menyeberangi jembatan ini. Pasalnya jembatan sepanjang 300 meter itu di bangun mengguntung dengan ketinggian sekitar 180 meter di atas jurang. Yang menambah kengerian jembatan ini adalah jembatan ini terbuat dari kaca transparan. Kaca yang digunakan adalah kaca dengan ketebalan 24 milimeter yang katanya 25 kali lebih kuat dari kaca biasa.

Jembatan ini juga merupakan jembatan kaca bersuspensi pertama yang ada di China. Jembatan kaca ini resmi dibuka untuk wisatawan pada tanggal 24 September lalu di Taman Nasional Shiniuzhai, Desa Pinging, China.

Pada awalnya, jembatan ini akan dibangun dengan didasari kontruksi yang menggunakan kayu, namun kemudian pajabat Taman Nasional Shiniuzhai sepakat memutuskan untuk membuat jembatan dengan standar berlapis kaca pada tahun 2014 lalu.


 
Pemerintah setempat juga berencana akan meresmikan jembatan-jembatan serupa pada akhir tahun ini. Salah satunya adalah jembatan yang ada di area tebung besar Zhanjuajue yang memiliki ketinggian sekitar 300 meter dan panjang 430 meter.

Untuk kalian yang memiliki banyak uang dan menyukai hal-hal yang memacu adrenalin wisata jembatan transparan di China ini bisa menjadi pilihan yang cocok. Tentu saja itu kalau lutut kalian tidak lemas duluan saat di langkah pertama. Bagaimana, berani mencobanya ?


Post a Comment

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes