DO NOT MISS

Antara Pintar, Tidak Pintar, Tahu, dan Tidak Tahu


Semua orang pasti tahu bahwa manusia diciptakan Tuhan dalam keadaan nol. Dengan kondisi nol manusia berkembang menjadi sesuatu yang lain yang lebih baik.

Terkadang banyak orang yang suka sekali menggolongkan manusia dalam beberapa golongan tertentu berdasarkan kepintaran mereka. Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit pengelompokkan tersebut dalam hal Pintar, Tidak Pintar, Tahu, dan Tidak Tahu.



Berikut adalah golongan-golongan tersebut :

1. Orang yang tahu kalau dirinya itu Pintar
Orang-orang seperti ini adalah orang yang berprestasi dan benar-benar mengerti akan kemampuan mereka. Dimana mereka terdiri dari golongan orang-orang yang berilmu dan dapat membagikan ilmunya kepada orang lain. Seyogyanya golongan jenis ini sering di sebut sebagai orang hebat.

2. Orang yang tidak tahu kalau dirinya itu pintar
Mungkin disekitar kita sering menjumpai orang-orang seperti ini. Orang-orang yang tidak pernah bisa dimengerti cara kerjanya. Orang ini biasanya dapat menyelesaikan tugasnya dengan maksimal, namun ketika ditanya oleh orang lain bagaimana cara kerjanya maka dia akan bingung. Orang ini benar-benar beruntung karena dia dikenal sebagai orang pintar oleh orang lain, namun merasa tidak pintar dalam hati sendiri.

3. Orang yang tahu kalau dirinya Tidak Pintar
Orang ini adalah orang yang selalu mencoba belajar dan terus mencari tahu segala sesuatu yang ia bingungkan, biasanya dia akan belajar dari dua golongan sebelumnya. Terkadang dia pesimis karena ketidakpintarannya dalam sesuatu hal, namun orang seperti inilah yang justru perlu ditemani oleh semua orang. Karena biasanya orang yang Tidak Pintar punya suatu sifat unggul yang orang pintar belum tentu punya yaitu "Ketekunan".

4. Orang yang tidak tahu kalau dirinya Tidak Pintar
Orang jenis ini adalah yang paling aneh, kenapa ? karena pada dasarnya dia tidak tahu namun merasa tahu. Dia juga sering merasa unggul sendiri dibandingkan yang lain. Terkadang dia juga sering menyombongkan diri terhadap sesuatu hal. Dan karena sifatnya ini biasanya dia banyak di kucilkan oleh orang lain. Sebenarnya orang ini hanya perlu melakukan sedikit perubahan sikap untuk dapat menjadi orang yang lebih menarik. Seperti menghargai orang lain dan rendah hati.

Dan itulah ke 4 kelompok orang berdasarkan Pintar, Tidak Pintar, Tahu, dan Tidak Tahu.

Pernahkah anda mengalami keempat posisi tersebut ??
 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes