DO NOT MISS

HP Luncurkan Tablet Android Murah Seharga Rp 2 Jutaan


Di tengah maraknya persaingan pasar gadget, perusahaan PC Hewlett-Packard (HP) ternyata diam-diam ikut merilis tablet Android juga. Menariknya tablet ini dijual dengan harga yang cukup murah.

Tablet yang diberi nama HP 8 1401 ini mengusung layar berukuran 7,8 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. HP mengungkapkan bahwa tablet terbarunya ini ditujukan untuk kelas menengah bawah dengan harga yang cukup miring yakni USD 170 (sekitar Rp 1,9 juta).

Dari segi dapur pacunya, tablet ini ditenagai oleh prosesor quad-core ARM Cortex A9 dengan RAM 1 GB dan dukungan chip dari Allwinner A31s. Selain itu, HP 8 1401 ini juga dilengkapi dengan memori internal 16 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 32 GB.

Untuk kameranya mengusung resolusi standar yakni 2 MP untuk belakang dan VGA untuk kamera depan. Sedangkan baterainya berkapasitas 3800 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 7 jam penggunaan. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Dengan spesifikasi yang terdengar sangat standar, beberapa pengamat memprediksi bahwa tablet ini akan susah bersaing. Pasalnya untuk saat ini banyak perusahaan lainnya yang juga menawarkan tablet dengan spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau salah satu contohnya Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang dibanderol dengan harga Rp 2 Juta. Untuk saat ini tablet HP 8 1401 baru tersedia di pasar China dan Amerika Serikat.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes