DO NOT MISS

Milyarder Rela Barter Pulau Pribadi Demi Ferrari Enzo!


Sepercar legendaris asal Italia, Ferrari Enzo yang hanya diproduksi sebanyak 401 unit di dunia ternyata menjadi mobil incaran paling berharga. Bahkan seorang milyarder rela untuk barter dengan sebuah pulau pribadinya hanya untuk mendapatkan 1 unit Ferrari Enzo ini.

Belum diketahui nama dari sang pemilik pulau seluas 3 hektar di dekat pantai Port Orange, Florida. Supercar legendaris Ferrari Enzo yang diproduksi sejak tahun 2002 ini sudah ludes terjual. Namun yang menjadi pertanyaan akankah ada pemilik Ferrari Enzo yang rata-rata kolektor supercar ini melepasnya demi sebuah pulau seharga ratusan miliar rupiah ini?

Nilai Ferrari Enzo meski sudah tergolong mobil bekas dapat mencapai US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 13 miliaran. Padahal untuk saat ini sang penerus kejayaan Ferrari Enzo yaitu LaFerrari siap dipasarkan, tapi apa yang menjadikan Enzo incaran para milyarder dunia?

Pertama yang menjadi daya tarik sekaligus menjadi nilai mahal adalah nama Enzo yang diusungnya merupakan nama dari sang pendiri Ferrari. Yang kedua, Ferrari Enzo didesain oleh Ken Okuyama selaku pimpinan desain legendaris Pininfarina. Kemudian yang ketiga adalah mesin V12 berkapasitas 6.0 liternya bertenaga 660 hp dengan torsi 657 Nm dikombinasi dengan gearbox mobil balap F1 yang memiliki kecepatan perpindahan gigi 150 milidetik.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes