DO NOT MISS

Robben, Pemain Pertama Belanda Bobol Gawang Barca


Robben, Pemain Pertama Belanda Bobol Gawang Barca
Barcelona : Bayern Muenchen lolos ke final Liga Champions setelah mengalahkan Barcelona 3-0 di leg kedua semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/13). Gol kemenangan Muenchen dicetak Arjen Robben menit 49, Thomas Muller menit 76, serta satu gol bunuh diri Gerard Pique menit 72.  
Muenchen melangkah ke final karena menang agregat gol 7-0. Sebelumnya di leg pertama di kandang Muenchen, Barcelona juga kalah telak 0-4.
Dalam laga tersebut, Muenchen lebih banyak menguasai bola layaknya bermain sebagai tuan rumah. Meski sudah unggul agregat 4-0, Muenchen tetap bermain terbuka, bahkan serangannya kerap membahyakan gawang lawan.
Barcelona yang butuh banyak gol dalam laga ini, justru makin tertekan setelah Robben memecah kebuntuan diawal babak kedua. Menerima umpan jauh dari belakang, Robben kemudian menggiring bola dari sisi kanan kemudian memotong ke dalam kotak penalti. Pemain Belanda ini kemudian melepaskan tendangan yang tidak mampu dihalau oleh barisan pertahanan Barcelona.
Sepakan Robben yang mengarah ke sisi kanan gawang tidak mampu dijangkau oleh Victor Valdes. Perasaan gembira terpancar dari mantan pemain Real Madrid yang merupakan rival Barcelona di La Liga Spanyol, usai mencetak gol tersebut .
Robben menjadi pemain pertama asal Belanda yang mencetak gol ke gawang Barcelona di Camp Nou dalam Liga Champions sejak Philip Cocu yang bermain untuk PSV Eindhoven pada tahun 1997.
Penampilan pemain kelahiran di Bedum, Groningen, Belanda, 23 Januari 1984 ini, pada pertandingan itu, memang sangat menawan. Berulangkali akselerasi Robben di daerah lawan membuat pemain belakang Barcelona kewalahan.

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes