DO NOT MISS

7 Juni 2013 Indonesia VS Belanda

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgizwtthLGETZ2mVnyJViNrDJPprT9SPbCFdvIbAAVW3Qvxt4GUKvLKNIq1oI9SVmbrbYRQ4OvIPHmHYqHDfIXUFrWvrzTAeU_4pkOQ_h_euOzkd3GfVpNl4Ler8rRkd0XAWJKS0xv2FJE/s320/jadwal-pertandingan-indonesia-vs-belanda.jpg


Tim nasional Indonesia dijadwalkan akan beruji coba dengan Belanda bulan Juni mendatang. De Oranje akan membawa serta enam bintang utamanya, termasuk Robin van Persie, saat melawat ke Jakarta.

Kabar mengenai kehadiran Van Persie dkk. itu disampaikan oleh ketua umum PSSI, Djohar Arifin, di kantornya, Rabu (23/1/2013). Lima pemain papan atas lainya yang akan ikut bermain di Gelora Bung Karno, 7 Juni mendatang adalah Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas-Jan Huntelaar, dan Dirk Kuyt.

"Mereka akan datang 7 Juni. Sesuai kontrak perjanjian dengan federasi sepak bola Belanda, KNVB telah dipastikan enam pemain utama akan datang dalam laga uji coba tersebut yakni Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Rafael van der Vaart, Klaas Jun Huntelaar, dan Dirk Kuyt," jelas Djohar kepada para pewarta.

Berbeda dengan laga-laga sebelumnya yang tidak berpengaruh pada peringkat timnas, pertandingan ini akan masuk hitungan karena sesuai dengan masuk dalam kalender FIFA.

Selain itu, Djohar pun berharap para penggawa tim 'Garuda' bisa memetik pelajaran positif sebagai persiapan menyambut Piala AFF dua tahun lagi.

"Laga ini sesuai kalender FIFA sehingga ini kesempatan kita memperbaiki peringkat Timnas Indonesia. Uji coba ini juga digelar untuk tolak ukur kita dalam menyambut Piala AFF 2014. Mudah-mudahan kita bisa menimba ilmu dari mereka karena peringkat mereka berada jauh di atas kita," sebut Djohar.

Sementara itu, Arief Putra Wicaksono, perwakilan dari Nine Sport, selaku promotor mempunyai alasan tersendiri memilih Belanda sebagai lawan uji coba timnas.

"Kenapa kami pilih Belanda? Karena nilai historis hubungan kita dengan mereka dan juga pengaruh sepak bola mereka di dalam sepak bola kita cukup kuat. Permainan total football mereka juga menjadi daya tarik bagi kita dan mereka juga punya program pembinaan usia dini yang terbaik di dunia," kata Arief.

Selain tim Belanda, dua klub asal Eropa juga akan hadir ke tanah air. Mereka adalah klub asal Jerman, Hamburg SV dan tim asal Italia, AS Roma.

Kedua tim itu akan melakukan turnamen segi empat melawan timnas U-23 dan Persebaya Surabaya, pada 22-28 Mei mendatang. 

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Pintu Ceria - Happiness is not money. Designed by OddThemes